Malam Bina Iman & Taqwa ( MABIT ) Untuk Para Guru IHYA

Apa itu MABIT?

Mabit merupakan sarana pendididikan islam dalam membina jiwa seseorang muslim agar menjadi pribadi yang cerdas secara jasmani dan cerdas secara rohani. Kegiatan mabit ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membentuk pribadi-pribadi serta memberikan bekal kepada guru dalam segi kerohaniaan dan juga sebagai sarana untuk intropeksi, evaluasi dan menambah hafalan yang sudah di tentukan yaitu surah Al Jumu'ah.

Kegiatan ini berlangsung sehari semalam pada tanggal 27 - 28 hari sabtu & ahad di Gedung Najma, kemanggisan. Selain kegiatan setor hafalan, kami melaksanakan shalat malam berjamaah, berdo'a dan berdzikir,tilawah bersama serta hearing atau berdiskusi, mencurahkan ide dan gagasan untuk kegiatan Rumah Qur'an kedepannya.

Setelah itu di pagi harinya setelah kami melakukan sholat subuh bersama dan dzikir pagi kegiatan mabit ini di tutup dengan kajian rohani yang bertemakan "Pejuang Qur'an Sampai Syurga" oleh Ustadz Feri Afridal Ibrahim. Para guru menyimak dengan begitu hikmat dan penuh dengan tebaran motivasi untuk kembali semangat memberikan ilmu dan mendidik santri - santrinya.