Wisata Edukasi Yatim Goes to Kandank Jurank Doank

Hi sahabat semua, hari ini tanggal 28 April 2018 adalah hari special buat kami anak-anak di Rumah Yatim Ihya Ul Ummah. Tau gak kenapa spesial? Karena akhirnyaaa kami sampai juga di Kandank Jurank Doank setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam. Kami berangkat dari Gedung Dakwah Ihya Ul Ummah yang ada di Kota Bambu Utara menuju Kandank Jurank Doank di Ciputat. Sebelum berangkat kami dibagikan banyak merchandise lhooo. Kami dapat topi, mug, goodybag, pin, dan kaos yang berwarna serta bertuliskan Mesin Kecerdasan kami dari hasil tes STIFIn yang sudah kami lakukan sebelum acara hari ini. Senangnyaaa. Oiyaaa bunda kami juga ikut lho dalam acara ini. Waaaah makin senang deh.

Baca juga : Wisata Edukasi Yatim 2018

Sampai di Kandank Jurank Doank (KJD) kami langsung disambut oleh kakak-kakak KJD dan kami dikumpulkan di area slink (area setengah lingkaran) untuk mengikuti acara ceremonial. Di acara ceremonial ini kami dapat penjelasan tentang Kandank Jurank Doank dan apa aja siiih yang akan kami lakukan disini? Kami sangat beruntung sekali hari ini karena ternyata Om Dik Doank bias ikut gabung dan memberikan hiburan. Kami dibuat banyak tertawa olehnya. Hahaha. Om Dik Doank juga kasih nasihat kepada kami semua, salah satunya adalah agar kami bias selalu menjaga diri.

Setelah ceremonial kami semua langsung dipandu menuju ke area outbond. Sedangkan bunda-bunda kami menuju ke Aula KJD untuk mengikuti seminar parenting. Dengar dari bunda, di seminar parenting akan dijelaskan tentang Mesin Kecerdasan dan juga bagaimana cara belajar yang tepat buat kami. Semoga bunda juga enjoy ya  belajar tentang bagaimana mengarahkan dengan tepat potensi yang kami miliki.

Banyak sekaliii Outbond yang kami lakukan disini, dari mulai menanam padi, naik perahu kampret (Bermain dengan air dan berusaha mendayung dengan semangat tanpa mengenal lelah), kami juga menaiki tangga monyet yang cukup tinggi. Awalnya sih takut untuk naik, tapi tetap saja kami ingin mencobanya dan akhirnya berhasil juga sampai ke puncak. yeeay. Selain itu kami juga diajak untuk menangkap ikan tanpa jarring lho, tapi langsung dengan tangan kami sendiri. Kata kakak pemandu dari KJD, ikan yang kami tangkap ini adalah ikan paling mahal… Karena ternyata ikan ini adalah ikan emas, emas aja satu gram harganya udah ratusan ribu, gimana kalau ikan emas ya? Hahaha.. si kakak bias aja ya bercandanya.

Nah, dari semua permainan yang kami lakukan, yang paaaling buat jantung dag dig dug der adalah flying fox yang dibawahnya terbentang sungai dan harus kami lewati. Banyak diantara kami yang belum pernah main ini sebelumnya. Kami ditantang untuk berani menghadapi ketinggian dan kecepatan melalui permainan ini. Pantas saja banyak dari kami yang berteriak saat flying fox haha. Alhamdulillah kami semua menikmati acara outbond di Wisata Edukasi Yatim ini. Seruuu deh pokoknya. Kalau ditanya pengen kesini lagi atau enggak, pasti kami jawabnya pengen balik ke KJD lagiii hehe. Semoga Wisata Edukasi Yatim ini menjadi acara tahunan kami, anak-anak di Rumah Yatim Ihya Ul Ummah.

Kami semua sangat berterima kasih pada kakak-kakak dan bunda kami di Rumah Yatim yang telah mengajak kami bersenang-senang hari ini. Terima kasih banyak juga untuk Ayah dan Bunda yang telah berpartisipasi dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membahagiakan kami. Dan tak lupa juga terima kasih kepada kakak-kakak pendamping dari Kaizen. Moment ini menjadi kenangan membahagiakan untuk kami semua. Salam sayang dari kami, anak-anak Rumah Yatim Ihya Ul Ummah.

 

Author :Ismi Sayidah

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *