Berantas Buta Huruf Qur'an, Pengumuman, RQIU News, Tahfizh Qur'an, Tahsin Tilawah

Penerimaan Santri Baru Angkatan XIV Rumah Qur’an Ihya Ul Ummah

PSB copy

Penerimaan Santri Baru Angkatan XIV Rumah Qur’an Ihya Ul Ummah

“Orang-orang yang memelihara Al-Qur’an berada dalam lindungan singgasana Allah pada hari ketika tidak ada perlindungan-Nya, mereka beserta para nabi –Nya dan orang-orang suci” (HR. Ath-Thabrani)

 

Rumah Qur’an Ihya Ul Ummah kembali membuka Penerimaan Santri Baru. Pendaftaran penerimaan santri baru angkatan ke III dimulai tanggal 27 November 2017 hingga 10 Desember 2017. Pendaftaran santri baru Rumah Qur’an Ihya Ul Ummah dibuka melalui dua jalur, yaitu jalur online dan offline.

Untuk jalur  offline, pendaftar dapat langsung mendatangi Gedung Dakwah Ihya Ul Ummah yang terletak di jalan kota Bambu Utara II No. 8, Palmerah, pukul 09.00 sampai pukul 16.00 dengan membawa fotokopi kartu identitas. Bagi pendaftar yang belum memiliki kartu identitas, bisa membawa fotokopi Kartu Keluarga.

Setelah mendaftar, tahap selanjutnya adalah tes klasifikasi. Tes ini dilakukan untuk menyaring calon santri dan penempatan kelas. Pengumuman hasil test dapat dilihat pada tanggal 16 Desember 2017 via online dan offline.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ada 3 pengelompokan kelas di Rumah Qur’an Ihya Ul Ummah. Tiga kelompok itu adalah Berantas Buta huruf Qur’an, Tahsin, dan Tahfizh. Berantas Buta huruf Qur’an (BBQ) merupakan tingkatan awal santri dalam mempelajari huruf hijaiyah. Buku panduan yang digunakan adalah Metode Ihya yang disusun oleh tim asatidz Rumah Qur’an Ihya Ul Ummah.

Pendaftaran online penerimaan santri baru Rumah Qur’an Ihya Ul Ummah dapat diakses


di bit.ly/FormulirPSBXIVRQIU

Informasi mengenai penerimaan santri baru Rumah Qur’an ihya Ul Ummah dapat juga dilihat di :

Facebook : Generasi Qur’ani

Fanspage : Sahabat Qur’an Ihya Ul Ummah

Instagram : @rumahquran.yiu

Twitter : @rumahquran_yiu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *