Obat Kanker Telah Ditemukan

Ketika Dokter Berputus Asa Al Quran Menyembuhkannya

 

Dikisahkan bahwa ada seorang laki-laki yang menderita kanker dan dinegaranya (Saudi Arabia) ia telah mencoba berbagai pengobatan, namun jawaban ia dapatkan adalah, penyakitnya tersebut tidak bisa disembuhkan kecuali jika diobati di negara Barat.

Akhirnya, dia berpikir untuk memaksakan diri berangkat ke Amerika. Namun, sebelum keinginan itu ia nyatakan,  dokter yang menangani nya berbicara kepada saudara pasien, bahwa penyakit kanker yang diderita saudaranya sudah terlalu parah dan tidak bisa disembuhkan lagi. Dia akan terus berada dalam keadaan seperti itu hingga ajal menjemputnya.

Pada malam harinya, saudara pasien tiba-tiba teringat firmat Allah swt,

Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku. (asy-Syuara : 80)

Didorong oleh keinginanuntuk meyakinkan dirinya akan kandungan firman Allah swt tersebut, dia bertilawah untuk saudaranya yang menderita kanker itu, semalam penuh dan semampu yang ia lakukan, mualai dari sunah al-Fatihah hingga an-Nas dan setelahnya ia tidur.

Baca juga : Jangan Sepelekan Al Qur’an 

Esok harinya, dia melihat ada perubahan positif pada diri saudaranya. Melihat kenyataan yang menggembirakan itu ia pun mengulangi tilawah pada malam berikutnya, sebagaimana yang ia lakukan pada malam sebelumnya. Perubahan demi perubahan positif semakin ia temukan pada diri saudaranya, dan dia terus mengulangi tilawahnya.

Ketika kesembuhan telah betul-betul nampak pada saudaranya, dia pun mengajaknya untuk kembali menemui dokter untuk pemeriksaan ulang. Setelah diperiksa, dokter merasa heran hingga akhirnya mereka berusaha meyakinkan, apa kah betul yang bersangkutan adalah pasien penderita yang dahulu pernah mereka tangani?

Saudara pasien mengiyakan, seraya mengatakan bahwa kesembuhan saudara adalah karena pertolongan Allah swt, dengan bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *